Home » Uncategorized » Tanggapan komunitas AXIC dan Velocity atas tampilan Avanza baru

Tanggapan komunitas AXIC dan Velocity atas tampilan Avanza baru

Jakarta (ANTARA News) – Komunitas pemilik mobil yang dinaungi PT Toyota-Astra Motor, Velozity dan Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), memberikan tanggapannya terkait model baru Avanza-Veloz melalui kegiatan “Special Preview” yang digelar seusai acara peluncuran di Jakarta, Selasa.

Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatulah, mengatakan bahwa Avanza model terbaru hadir dengan tampilan eksterior yang lebih segar, berkat desain dan penggunaan LED pada bagian lampu utama.

“Tahun ini Avanza kembali berevolusi dengan tampilan yang leblh segar dan juga mewah, dan sudah menggunakan headlamp yang menggunakan LED, artinya Avanza menjadi LMPV pertama yang menggunakan lampu utama LED,” kata Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayatulah, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Taufik mengatakan, penyegaran pada tampilan luar dan interior sudah melebihi harapan komunitasnya AXIC.
.
“Sementara tampilan yang lebih kuat terlihat pada New Veloz berkat desain grille-nya, sehingga menjadikan Veloz lebih modern dan lebih bergaya untuk menambah kepercayaan diri pengendara,” ujar Taufik.

Baca juga: Penjualan Toyota Avanza tembus 1,7 juta unit dalam 15 tahun

Sedangkan Ketua Umum Velozity, Bambang Bangun Wibowo mengatakan hadirnya Avanza-Veloz terbaru telah memuaskan rasa penasaran komunitas, yang selama ini hanya melihat model terbaru itu melalui media sosial.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi para member dan juga para komunitas lainnya untuk dapat melihat dan mengenal lebih dekat mengenai desain dan perubahan yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz,” katanya.

AXIC yang terbentuk pada 2004 telah memiliki 6.000 anggota yang tersebar ke 69 chapter di Indonesia, sedangkan Velozity yang berdiri pada 2012 memiliki 2.000 anggota dari 24 chapter.

Baca juga: Alasan Toyota tak naikkan harga Avanza – Veloz baru

Selain itu, pada peluncuran hari ini juga hadir 100 anggota komunitas yang tidak hanya datang dari komunitas AXIC dan Velozity, melainkan 16 perwakilan komunitas lainnya yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) serta komunitas non Toyota.

“Para anggota komunitas Toyota selama ini telah menjadi konsumen setia produk Toyota, oleh itu kami sengaja mengadakan acara khusus untuk teman-teman komunitas supaya dapat melihat lebih dekat fitur dan desain terbaru Toyota New Avanza dan New Veloz,” kata Communication Manager TAM, Rouli Sijabat.

Hadirnya Toyota Avanza terbaru ini akan meramaikan pasar LMPV bersaing denga Suzuki All New Ertiga dan Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Toyota luncurkan Avanza-Veloz baru, ini daftar harganya

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019