Home » Uncategorized » Suara mesin mobil bisa tenangkan bayi menangis

Suara mesin mobil bisa tenangkan bayi menangis

Jakarta (ANTARA News) – Para peneliti perusahaan mobil di Jepang mengatakan, bahwa suara dari mesin mobil memiliki efek untuk bisa menenagkan bayi yang sedang menangis.

Dikutip dari NHK, Minggu, hal ini mereka katakan, bahwa suara mesin mobil memiliki frekuensi yang mirip dengan apa yang didengar oleh bayi seperti di dalam rahim ibu mereka.

Mereka, para ahli sudah melakukan tes uji coba terhadap respon dari bayi yang sedang menangis dan diperdengarkan suara mesin mobil, hasilnya menunjukkan 11 dari 12 bayi berhenti menangis saat mendengar suara mesin mobil.

Pada hari Selasa yang lalu, sebuah showroom Honda di Tokyo memulai sebuah acara di mana bayi mendengarkan mainan boneka berbentuk mobil, yang disebut “sound sitter,” yang memiliki speaker di dalamnya.

Seorang ibu dengan bayi berusia 9 bulan mengatakan bahwa dia terkejut ketika bayinya berhenti menangis segera setelah mendengar suara dari mesin mobil.

Acara akan berlanjut hingga Senin. Honda juga telah menyediakan di situs website resminya dengan suara 3 mesin mobil sport berbeda yang diyakini dekat dengan suara di dalam rahim. Seorang pejabat hubungan masyarakat di Honda menyarankan agar orang tua mencoba menghibur bayi mereka dengan memainkan suara mesin di smartphone mereka.

Baca juga: Honda serahkan HondaJet Elite untuk konsumen pertama di Jepang
Baca juga: Acura MDX jadi kendaraan resmi Festival Film Sundance 2019
Baca juga: Honda CR-V turbo ikuti ekspedisi menembus Tol Trans Jawa

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018