Home » Uncategorized » Museum Ferrari tarik lebih dari 540.000 pengunjung di 2018

Museum Ferrari tarik lebih dari 540.000 pengunjung di 2018

Jakarta (ANTARA News) – Museum Ferrari menarik lebih dari 540.000 pengunjung di 2018 dan telah mencetak rekor baru, demikian seperti dikutip dari laman resmi Ferrari, Jumat.

Sudah lebih dari 370.000 pengunjung yang melewati pintu-pintu Museum Ferrari di Maranello, jumlah yang luar biasa dari tahun sebelumnya saat Ferrari merayakan hari jadi ke-70.

Selama 2018 museum menggelar berbagai acara yang sampai sekarang masih berjalan, “Driven by Enzo” dan “Passion and Legend”. 

“Driven by Enzo” menghadirkan koleksi favorit mobil empat kursi Enzo Ferrari, sementara “Passion and Legend” merupakan bentuk penghormatan bagi perusahaan dan kisah luar biasa pendirinya.

Kemudian, pameran “Michael 50” yang resmi dibuka pada 3 Januari digelar untuk menghormati ulang tahun ke-50 Michael Schumacher, yang akan dibuka hingga 31 Maret.

Sementara, Museum Enzo Ferrari di Modena menutup 2018 dengan menyambut lebih dari 175.000 pengunjung, meningkat 11 persen pada 2017. Kenaikan jumlah pengunjung itu berkat “Il Rosso & Il Rosa”, sebuah perayaan ikatan kedekatan Ferrari dengan para wanita, lewat pameran mobil favorit para bintang dan tokoh perempuan legendaris.

Hubungan sinergis yang sangat baik antara kedua museum juga ditunjukkan dengan keberhasilan pemberlakuaan tiket tunggal.

Peningkatan jumlah pengunjung itu pun menegaskan status Museum Ferrari sebagai tempat terpopuler yang dikunjungi di Italia. Pameran bertema yang baru dan memikat telah menarik minat penggemar dari seluruh dunia dari tahun ke tahun.

Baca juga: Cuma satu di dunia, Ferrari SP3JC roadster atap terbuka bermesin V12
Baca juga: Maurizio Arrivabene tinggalkan Ferrari
Baca juga: Hadir dengan sembilan varian, Fuso Fighter resmi meluncur secara nasional

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019