Home » Uncategorized » Bridgestone akan pasok ban untuk Hyundai Palisade SUV

Bridgestone akan pasok ban untuk Hyundai Palisade SUV

Jakarta (ANTARA News) – Bridgestone Tire Salaes Korea Ltd pada Selasa (8/1) waktu setempat mengatakan, pihaknya akan memasok ban untuk SUV andalan Hyundai Paliside yang nantinya akan diproduksi di pabrik global milik Hyundai.

Dilansir Yonhap, Selasa (8/1), produsen ban yang berbasis di Tokyo ini akan memasok produk ban Dueler H / P Sport AS 18-inci dan 20-inci untuk Hyundai Palisade sebagai ban original equipment (OE), kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan tidak memberikan jangka waktu dan nilai dalam kesepakatan ini.

Kendati demikian, perusahaan ban dan karet terbesar di dunia ini dalam waktu dekat sudah memasok ban OE ke sub-merek mewah Hyundai Genesis G70 dan mobil sport Stinger yang dibuat oleh afiliasi Hyundai, Kia Motors Corp.

Secara umum, memasok ban OE ke produsen mobil tidak menghasilkan banyak pendapatan, tetapi ini adalah langkah unutk mengamankan perusahaan besar karena klien dapat membantu meningkatkan citra merek mereka dan dapat menyebabkan kenaikan harga produk di masa depan. Untuk tiremaker, lebih menguntungkan menjual ban pengganti peralatan (RE) di pasar purna jual.

Baca juga: Bridgestone Dueler H/L 33 jadi ban resmi All New Honda CR-V
Baca juga: Bridgestone Indonesia punya kantor terintegrasi pabrik yang tahan gempa
Baca juga: BlackBerry percepat pengembangan mobil otonom

Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2019