Sampah bertebaran di waring Kali Item saat Festival Danau Sunter

Jakarta, (ANTARA News) Р Sampah mulai dari botol plastik, gelas plastik, kaleng, hingga bungkus rokok, bertebaran di waring yang membentang di atas Kali Item, Kemayoran, Jakarta, Pusat saat Festival Danau Sunter Village, Sabtu.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, banyak sampah terlihat di permukaan sehingga merusak keelokan waring hitam itu.

Hingga pukul 08.45 WIB, tidak ada petugas kebersihan yang membersihkan sampah yang bertebaran di jaring yang membentang di Kali Item itu.

Selain itu, beberapa lubang dari ujuran kecil hingga besar juga ditemui pada permukaan waring.

Berdasarkan flyer, Festival Danau Sunter Village diadakan di Jalan Kali Busa, sebelah Danau Sunter dan Wisma Atlet Kemayoran.

Festival yang didukung oleh Pemprov DKI Jakarta dimeriahkan oleh pagelaran budaya betawi dan nusantara, lomba menggambar mewarnai, lomba hijab dewasa, senam masal, bazaar produk kreatif serta bazaar kuliner.

Festival yang akan dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara itu berlangsung mulai 3 November –¬† 4 November 2018, pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Saiful (45), seorang pengunjung Festival Danau Sunter Village, meminta agar petugas kebersihan sbobet segera membersihkan sampah yang berserakan di atas waring hitam itu.

“Yah gak enak saja dilihat apalagi sekarang ada festival dan nanti banyak pengunjung. Sampah pasti tambah banyak di atas waring,” kata dia.

Ia mengaku datang ke festival itu untuk mengantarkan anak perempuannya yang mengikuti lomba mewarnai.

Lomba mewarnai kategori usia 4-6 tahun itu dimulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.